Selasa, 04 Desember 2012

manfaat air embun pagi hari

Embun adalah uap air yang mengalami proses pengembunan-proses berubahnya gas menjadi cairan. Embun biasanya muncul di pagihari, di sela-sela kaca jendela atau di balik daun. Air embun dalam agama Islam digolongkan sebagai air yang "suci-menyucikan"-air yang sah digunakan untuk berwudhu-bersama saljudanau, maupun sungai

Air embun pagi ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Air embun bisa membuat kulit cerah dan tidak mudah keriput, dengan kata lain bisa membuat seseorang awet muda.
Banyak atlet yang juga mengkonsumsi air embun pagi. Ini dilakukan untuk membantu kerja ginjal dan meningkatkan efisiensi tubuh sekitar 20-30 % lebih baik.

Embun pagi juga bermanfaat bagi bayi berumur satu tahun yang belum bisa berjalan. Jika kakinya sering dibasuh dengan air embun, maka bisa segera berjalan. Pemain bola juga sering menggunakan terapi embunpagi agar kakinya kuat. Karena embun pagi dipercaya dapat menguatkan otot-otot di dalam tubuh, termasuk otot kulit.

Selain memiliki khasiat seperti diatas, embunpagi juga memiliki lebih banyak kandungan oksigen sehingga terasa lebih sejuk. Jika air biasa hanya mengandung oksigen sebanyak 6 ppm, maka air embun mengandung oksigen sebanyak 14-16 ppm. Karena kandungan oksigennya lebih banyak maka sangat berguna bila digunakan.

Dengan mengkonsumsi air embun pagi maka tubuh akan berfungsi 20-30% lebih efisien dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi sama sekali. Air embun menjadikan sel-sel tubuh lebih sehat, membuang racun dari dalam tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai serangan virus. Air embun juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit ginjal.

Embun Pagi untuk mengatasi jerawat
Bagi mereka yang wajahnya berjerawat, air embun bisa dipakai sebagai toning, selain juga untuk diminum. Semprotkan air embun ke wajah setiap pagi dan malam hari. Pagi dan malam hari adalah saat tubuh melakukan proses detoksifikasi..
berbagai sumber

Tidak ada komentar: