Pratinjau

11 Nov 2012

Daerah Rawa


Rawa adalah lahan genangan air secara ilmiah yang terjadi terus-menerus atau musiman akibatdrainase yang terhambat serta mempunyai ciri-ciri khusus secara fisika, kimiawi dan biologis.

Definisi yang lain dari rawa adalah semua macam tanah berlumpur yang terbuat secara alami, atau buatan manusia dengan mencampurkan air tawar dan air laut, secara permanen atau sementara, termasuk daerah laut yang dalam airnya kurang dari 6 m pada saat air surut yakni rawa dan tanah pasang surut. Rawa-rawa , yang memiliki penuh nutrisi, adalah gudang harta ekologis untuk kehidupan berbagai macam makhluk hidup. Rawa-rawa juga disebut "pembersih alamiah", karena rawa-rawa itu berfungsi untuk mencegah polusi atau pencemaran lingkungan alam. Dengan alasan itu, rawa-rawa memiliki nilai tinggi dalam segi ekonomi, budaya, lingkungan hidup dan lain-lain, sehingga lingkungan rawa harus tetap dijaga kelestariannya

karakteristik air daerah rawa ialah warnanya merah kecoklatan,mengandung zat organik dan zat besi yang cukup tinggi. tingkat kesadahaan yang rendah.

daerah perumahan yang dahulunya merupakan daerah rawa memiliki kualitas air yang jelek dan kuning serta bau. hal ini diakibatkan tingginya zat organtik yang merupakan karakteristik dari daerah perumahan yang dahulunya merupakan daerah rawa.

kami bisa memenuhi kebutuhan air bersih anda untuk daerah yang memiliki karakteristik bekas daerah rawa yang kuning, bau, dan tidak memenuhi standar air bersih.

No comments :