Pratinjau

9 Apr 2011

pengeboran air di perumahan taman kedaung ciputat tanggerang selatan

saat ini Indoboor melakukan pengeboran air di perumahan Taman Kedaung Ciputat tanggerang selatan. Perumahan taman kedaung merupakan langganan kami. sejak belasan tahun yang lalu kami telah memulai pengeboran air tanah di kawasan ini. Sudah puluhan mungkin seratusan lubang sudah di bor oleh Indoboor.
  ada beberapa kendala saat kami melakukan pengeboran ini. pada kedalaman sekitar 20 meter. air sirkulasi selalu terhisap kedalam tanah disebabkan struktur tanah terkena pasir yang sangat halus yang memiliki sifat menghisap air sehingga air sirkulasi selalu habis.
maksud dari air sirkulasi adalah air yang kita gunakan untuk mengebor tanah yang berfungsi sebagai media untuk mengangkat material pada tanah yang kita bor.
pada akhirnya kami melakukan pemasangan casing terlebih dahulu pada permukaan yang memiliki struktur tanah yang terdapat pasir halus. hal ini berfungsi sebagai pemhambat masuknya atau terhisapnya air pada struktur pasir halus.
setelah melakukan pemasangan casing, pengeboran dilanjutkan kembali dan air sirkulasi pun kembali menjadi lancar.

sampai pada sore hari, sekitar pukul 4 sore. kedalaman tanah sudah mencapai kedalaman sekitar 45m. mungkin pada esok hari diperkirakan sudah tembus mencapai 60m. sehingga bisa dipasang casing kembali dan pemasang pipa 1 inci dan 1 1/4 inci sesuai dengan permukaan air tanah, dan air pun bisa dikuras hingga bersih dan layak untuk digunakan.














No comments :